Ciri-Ciri Sinetron Indonesia

Assalamu’alaikum

Sinetron, kebetulan saya agak nggak suka sama tayangan jenis ini. Iseng-iseng saya rumuskan beberapa ciri-ciri sinetron indonesia ketawa sambil guling-guling

  1. Tokoh utama pasti selalu disuruh-suruh sama tokoh antagonisnya.
  2. Kalo tokoh antagonisnya merencanakan sesuatu, pasti sambil melotot-melotot.
  3. Tokoh utama pasti selalu dianiaya setiap hari.
  4. Tatapan mata pas dialog jenis “tatapan kosong”. Karna didepannya nggak ada orang.
  5. Bajunya pasti bagus-bagus. Nggak ada baju biasa atau baju jelek.
  6. Yang main kalo cakep, pasti cakep sekali. Kalo jelek, pasti jelek sekali.
  7. Tampang/umur nggak sesuai sama peran.
  8. Kalo baca surat/sms pasti kedengeran suara pengirimnya.
  9. Kalo ada yang cakep main, pasti munculnya sambil diterpa angin sepoi-sepoi.
  10. Suara hati pemain pasti kedengeran.
  11. Perannya pasti kaya raya.
  12. Temanya kalo nggak rebutan cowok/cewek, pasti rebutan harta.
  13. Kalo ratingnya tinggi, sinetronnya pasti semakin mengada-ada agar durasinya makin panjang.
  14. Perannya pasti naik mobil bagus keluaran terbaru.
  15. Kalo perannya jahat, jahatnya minta ampun (sambil melotot-melotot).
  16. Tokoh utama selalu menang di akhir episode (katanya JAMRUD).
  17. Ceritanya sebagian besar pasti modifikasi drama/pilem luar negeri (plagiat).

Yang jelas, itu semua bukan realita kehidupan di sekitar kita. Bukan berarti saya sangat membenci tayangan ini. Saya harus proporsional menilai, ada sih sinetron yang bagus. Tapi sebagian besar pembohongan massal. .

: (menurut saya) :.

Maaf ya buat bapak/ibu sutradara. Ini benar pendapat saya. Silakan salahkan saya jika salah, dukung saya jika benar. Bersama kita bisa.

Wassalamu’alaikum

12 thoughts on “Ciri-Ciri Sinetron Indonesia

  1. judul pake nama orang (cewek) + miskin + lugu + dikata2in + orang baik pasti sengsara + hitam putih banget + disenengi orang kaya + tau-tau-nya anaknya orang kaya + ……
    sampah…….

    btw pertamax…. (apa orang gak pernah nonton cinetron ya…)

  2. antokoe
    Wekekeke, parah skali keliatannya. Dasar Sinetron.

    ulan
    Hahahaha, sampe segitunya…

    arqu3fiq
    Pengamat persinetronan di kos-kosan. Ternyata di kos ada juga yang suka sinetron. Tapi bukan saya.

    cira
    Lah….. trus gimana kalo gak ada pemainnya??

    itikkecil
    Pernah kecanduan nih…

    awisawisan
    Wa’alaikumussalam
    pengamat persinetronan di kos-kosan aja.
    Hahahaha….

    ndop
    Lucu apanya Ndop ???? Lebay, melucu tapi gak lucu malah jadinya konyol.
    Pemainnya ayu?? Masa??? Oya??

  3. wah kau trll mendeskriditkan sesuatu gung….
    liat tuh si doel, truz apa ya dulu itu..pokoknya anak penjual koran dll.

    mank ada ya pilm..yang pemeran utamanya gak menang di akhir???kabeh yo :p

    g sip postingannya……

Mau Komen