Beasiswa (Lanjutan..)

Untuk yang menginginkan beasiswa, jangan patah semangat ayo berusaha. GANBATTE

Usaha pertama adalah giat belajar, giat mengembangkan hobi positiv,
Intinya kita harus cetak prestasi. Bisa dimulai dari usaha bikin IP tertinggi, bikin prestasi lomba antar jurusan / fakultas / universitas, dan banyak sekali jalan lainnya.

Usaha kedua adalah aktiv di organisasi,
Kita bisa aktiv di HMJ, BEM, UKM ataupun Ormek(HMI, PMII, GMNI, KAMMI). Minimal kita ikut andil dalam kepengurusan organisasi. Nggak perlu ikutan demo atau unjuk rasa.

Usaha ketiga adalah giat belajar sekaligus aktiv berorganisasi,
Syukur alhamdulillah kalo kita berprestasi di kampus sekaligus jadi pentolan di ormawa. Mantap sekali.

Usaha keempat adalah sering-sering aja liat mading kampus, atau searching di Internet barangkali ada lowongan beasiswa.

Taklupa juga berdoa, salah satu atau salah dua usaha yang anda lakukan insyaAllah mengantarkan anda menjadi penerima beasiswa.

Nah bahasan beasiswa udah slesai, sekarang saya mohon maaf barangkali ada yang tersesat ke blog saya ketika sedang searching beasiswa (hehehe). Beasiswa, scholarship, tugas akhir, cinta, skripsi, sidang, wisuda, prestasi, aktivis, interview, akademik, wawancara, uang, pria tampan, wanita cantik. (keyword biar smakin banyak yang tersesat, :p…..)

Beasiswa

Banyak beasiswa yang ditawarkan di dunia pendidikan kita. Ada beasiswa untuk yang kurang mampu, beasiswa untuk yang aktivis, beasiswa yang berprestasi, juga beasiswa untuk aktivis yang berprestasi. Kita tinggal tahu bagaimana caranya dapet beasiswa. Ni saya mau sharing ajah.

Pas semester awal di kampus xXx, ada tawaran beasiswa TPSDP. Beasiswa dari pemerintah yang lumayan gede, bahkan saya itung-itung bisa gratis nih kuliah. Beasiswa ni untuk mahasiswa kurang mampu. Jadi bagi yang udah mampu, jangan sekali-kali ngajuin beasiswa tak mampu. Bisa kualat nantinya.

Dulu pas semester dua di xXx, saya pernah mengajukan beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Semua syarat udah saya penuhi, udah klop lah. Tapi tiba hari pengumuman saya ga dapet tuh beasiswa.

Ya itulah awalnya, tapi selanjutnya saya nggak pernah cari beasiswa lagi. Saya nggak pernah cari beasiswa lagi karena saya udah ditawari. Bahkan 2 tahun berturut-turut. Lumayan Kan …?? 🙂

Emang sih di kampus saya, hampir 2/3 mahasiswanya dapet beasiswa. bahkan banyak juga yang sampai lebih dari 2 kali dapet beasiswa.

Jadi untuk yang menginginkan beasiswa, jangan patah semangat ayo berusaha.

bersambung….