Go Mahameru….

Assalamu’alaikum

Sudah lama saya ingin kesana. Kemana?? ke Mahameru, puncak gunung Semeru, gunung paling tinggi di tanah Jawa.

Mahameru itu bukan perjalanan alam, tapi perjalanan sebuah hati

(Donny Dhirgantoro, “5cm”)

Kenapa saya pingin kesana?? Bukan hanya karena Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa, tapi juga karena hikmahnya. Saya nggak bisa membayangkan perjalanannya jika belum kesana. Seperti perjalanan-perjalanan saya sebelumnya ke gunung lain. Semuanya, alhamdulillah, menjadikan kita lebih dekat dengan Tuhan. Menjadikan kita sadar bahwa kita “hanya” mahluk Tuhan yang kecil dan tak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuasaan-Nya. Menjadikan kita sadar bahwa kita harus saling menghargai ke sesama manusia juga ke alam. Memberikan “nilai” baru di hati kita.

Saya nggak bisa membayangkan seperti apa indahnya surga, sedangkan di puncak saya melihat keindahan yang belum pernah saya lihat. Puncak emang ngga bisa dibayangkan. Subhanallah.

Kapan saya kesana?? Ini yang jadi masalah. Kapan ya?? Keinginan saya belum kesampaian. Indonesia memang diciptakan begitu indahnya. Kita harus bisa bersyukur.

Wassalamu’alaikum

8 thoughts on “Go Mahameru….

  1. Wah jangan mulai lho…aku jadi kepingin nih. Naluri Travelling ku dah mulai sampe ke ubun-ubun tau kalu ada acara ke puncak segala.

    Doohh… kapan ya bisa pergi ke puncak himalaya
    *Ngayal mode on*

  2. melu…

    dolan nang kosku to bos, aku wingi ketoke sak klebatan ketok wajahe njenengan. Pas mulih jum’atan nek gak salah. Sampeyan yo ngingeti aku…

    wekeke.. sampeyan jum’atan nang mejid anyar to…

  3. sama nih saya juga ngebet mo naik kesana, naluri travelingku juga naik nih, maklum hobi ini sempat terbunuh oleh serbuk haram sialan, dan kini aku…gemuk lagi..aku gak mau lagi sakit yang kayak dulu lagi dan aku hanya ingin mendaki lagi
    senjasenyap.blogspot.com

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s