Masalah adalah Peluang

Semua permasalahan yang ada di dunia ini sebenarnya mudah diselesaikan😀. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihat permasalahan itu. Ada yang skeptis pada sebuah masalah, ada juga yang malah memanfaatkan sebuah masalah menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi dirinya.

Masalah adalah Peluang

Anda tahu kenapa Thomas Alva Edison menemukan lampu pijar?? Itu karena beliau memiliki masalah dengan tidak adanya penerangan, semuanya gelap dan remang-remang.

Dulu orang-orang bermasalah dengan bagaimana cara menimba air dengan cepat. Sekarang sudah diatasi dengan adanya mesin pompa air.

Tidak semua orang bisa memasak, beberapa orang mungkin malah tak sempat memasak, itulah kenapa ada orang yang membuka warung/restoran/depot. Menyediakan makanan untuk orang yang pingin makan.

Ada perusahaan yang kesusahan menghitung pajaknya, ada konsultan pajak yang siap membantu permasalahan pajak perusahaan itu.

Belajar komputer itu mudah, asal mau coba-coba pasti bisa. Tapi kenapa masih banyak orang jualan CD Tutorial Komputer ?? Ada tutorial aplikasi A, B, C sampe aplikasi Z. Itu karena tidak semua orang mau coba coba experimen, mereka tinggal belajar dari ahlinya, BERES.

Jualan CD, Pompa Air, Lampu, Jadi Konsultan Pajak. Semuanya adalah jawaban dari permasalahan yang ada di sekitar kita.

Sayapun begitu, saya dan tim, membangun sebuah sistem aplikasi untuk membantu pelaporan SPJ manajemen dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Untuk menjawab permasalahan para bendahara BOS yang selalu dipusingkan dengan banyaknya laporan BOS yang harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

Dengan menggunakan software saya untuk membuat laporan SPJ dana BOS, semua masalah dalam pembuatan laporan bisa diatasi dengan mudah, cepat, dan tepat.

Jadi ingat, semua masalah adalah peluang.

8 thoughts on “Masalah adalah Peluang

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s