Gammu SMS Center

Postingan saya sebelumnya

  1. SMS Gateway
  2. Membuat SMS Center …..

Keduanya saya menggunakan SMSlib yang berbasis Java. Namun sejak setahun ini saya akhirnya pindah ke GAMMU. Keduanya memang sama-sama gratis namun atas pertimbangan kebutuhan aplikasi yang saya kembangkan, maka saya pilih gammu.

Cara instalasi gammu, sudah banyak artikel di internet yang membahas tentang cara instalasi gammu. Lagipula, di folder gammu juga ada panduan cara instalasi. Jadi saya rasa, instalasi gammu itu MUDAH.

Gammu adalah sebuah SMS Service yang dapat kita gunakan untuk berkomunikasi dengan HP GSM/Modem GSM yang mendukung AT Command. Kita bisa saja membuat sendiri program seperti Gammu, tapi buat apa??? Sudah ada Gammu, ngapain buat lagi. *kecuai untuk kebutuhan khusus*.

Saya telah mencoba gammu untuk melakukan RealCount hasil PemiluKaDa di Surabaya tahun 2010. Hasilnya SUKSES besar.

Saya juga telah mencoba gammu untuk menangani pemberian aktivasi software saya (SiapBOS dan OkeBOS). Hasilnya juga sukses besar.

Software saya yang lain yang telah saya integrasikan dengan gammu adalah software untuk administrasi BimBel. Jadi seluruh aktivitas dalam software ini dapat kita request menggunakan SMS.

Software lain yang serupa dengan administrasi Bimbel adalah software administrasi sekolah, punya saya namanya PastiBOS (Paket Aplikasi Sekolah Berbasis TI plus BOS).

Jadi bisa dibilang semua software saya selalu memanfaatkan jasa Gammu. Terima Kasih Gammu.

2 thoughts on “Gammu SMS Center

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s