Jogja : Hari pertama

Ini catatan perjalanan saya selama berkunjung ke Jogja. Saya ke jogja karna akan menghadiri acara seminar sehari tentang pengelolaan DAS (Daerah Aliran Sungai) dan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) pada tanggal 29 Nopember 2008 di Hotel Inna Garuda – Yogyakarta yang diadakan oleh komunitas Jejaring Mikrohidro Indonesia bersama DJLPE, UNDP, GEF, IMIDAP, MST UGM, dan STTL.

Saya berangkat bersama beberapa orang teman dari Surabaya naik Sancaka dari Gubeng. Ada yang menarik waktu saya naik kereta. Kebetulan kebagian tempat duduk di gerbong yang dekat dengan kereta makan, sehingga tempatnya sangat tidak nyaman bagi saya. Bukan karena tempat duduknya yang tidak enak atau panas, tetapi karena godaannya. Godaan karena setiap saat kami selalu mencium aroma mie goreng, nasi goreng, mi rebus, kopi, dan lain-lain. Aaah …..

Kami tiba di Jogja jam setengah sembilan malam, lalu liat-liat lokasi di Inna Garuda. Perjalanan ke Inna Garuda, saya sempat tersenyum karna ada warung makan yang namanya Moroseneng. Di Surabaya saya nggak pernah lihat warung yang namanya Moroseneng, karena nama Moroseneng adalah nama daerah “remang-remang”. Dan saya tersenyum bukan karena pernah kesana, tapi karena saya berpikir “Ternyata ada juga yah…..”. Hohoho ….

Setelah naruh barang bawaan di kamar, kami langsung pergi jalan-jalan untuk mencicipi kopi Jogja😀 . Di Alun-alun utara, kami temukan tempat ngopi yang keliatannya nyaman. Sempat bicara ngalor-ngidul (kesana-kesini) dengan orang sesama pembeli kopi. Walaupun kopinya kurang sip tapi ndak papa, asal dapat kenalan dan pengalaman.

2 thoughts on “Jogja : Hari pertama

  1. kurang sip
    tidak menggambarkan kondisi sesungguhnya…
    ralat:
    “bukan bersama” tapi kayakna lebih tepatnya disponsori yang bener!

    makanya kalo blum siap ditulis jangan dipublish dulu!!!
    arrrggghhhhhhh!!!!!!!!

Mau Komen

