Tour 5 Kota

Minggu ini merupakan pengalaman berharga buat saya. Bagaimana tidak?? Saya melakukan beberapa hal yang sangat menarik dan bermanfaat. Saya melakukan perjalanan dari Surabaya-Pacet-Lawang-Batu-Gresik-Surabaya dalam 2 hari.
Banyak perjalanan berharga dai perjalanan ini. Saya ceritakan dibawah ini ……

Jumat/7/10/2008 22:00 – Sabtu/8/10/2008 01:00
Saya berada di Sepanjang-Sidoarjo bersama Roro (bukan nama sebenarnya) untuk mengunjungi warung teman kami. Warung merupakan tempat nongkrong orang dari semua kalangan apalagi warung milik teman kami berada dalam pasar, otomatis kesempatan saya bertemu denga orang yang tak terduga sangat terbuka lebar. Saya bertemu dengan orang yang secara penampilan tak terlihat kalau orang tersebut berwawasan. Ketika saya coba berbicara dengan orang tersebut barulah saya tahu kalau orang tersebut sangat paham kondisi dan situasi sekitarnya. Orang tersebut bicara panjang lebar menjelaskan pandangannya tentang pemerintahan, pilgub, UKM, hingga masalah pernikahan. Memang itulah seharusnya, jangan menilai buku hanya dari sampulnya saja.

Sabtu/8/10/2008 07:00 – Sabtu/8/10/2008 12:30
Saya sekarang berada di Pacet-Mojokerto juga bersama Roro. Saya di Pacet karna sedang ber-takziyah ke rumah salah seorang pegawai PENS yang meninggal dunia. Terus terang beliau adalah orang yang apa adanya, jujur, dan karena itulah yang menyebabkan beliau dicintai oleh para mahasiswa, dosen, dan pegawai lainnya. Semoga dilapangkan kubur beliau. Aamiin.

Sabtu/8/10/2008 12:30 – Sabtu/8/10/2008 14:00
Saya hendak pergi ke Batu. Saya akan ke Batu melalui jalur Cangar karna saya ingin membuktikan apa kata teman-teman saya. Kata mereka jalur Cangar sangat terjal, sepi, licin, dan berbahaya. Saya tidak begitu saja percaya, akhirnya saya buktikan siang itu dengan mencoba berkendara melewati Cangar. Ternyata…. Apa yang diceritakan oleh teman-teman saya itu benar sekali. Di 2 km pertama (dari 30km) saja saya dan Roro harus turun dari kendaraan kami karena jalan sangat terjal. Wuih melihat jalan yang seperti ini kami putuskan putar balik dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan. Benar kata teman-teman saya.😀 . Biarlah kami berputar lewat trawas dan pandaan untuk menuju ke Batu, yang penting selamat sampai tujuan.

Sabtu/8/10/2008 14:00 – Sabtu/8/10/2008 20:00
Ketika saya dan Roro melewati Lawang, saya sarankan pada Roro untuk merubah jadwal. Awalnya kami menentukan Lawang sebagai tujuan dalam perjalanan pulang kami setelah dari Batu. Karna pertimbangan waktu, kami putuskan untuk singgah di Lawang lebih dulu. Kami singgah di Lawang untuk silaturahim dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam-Lawang. Pondok pesantren Darussalam juga mempunyai beberapa kebun buah Naga, buah Nangka, dan buah Durian sehingga pembicaraan kami dengan pengasuh ponpes juga tak jauh dari buah naga. Istimewa dan sangat menjanjikan. Kami mendapat beberapa wawasan tentang peluang dan kesempatan berusaha dalam bidang Agrobisnis. Tak terasa waktu sudah jam 8 malam sehingga kami harus berpamitan untuk meneruskan perjalanan ke Batu.

Sabtu/8/10/2008 21:00 – Minggu/9/10/2008 09:00
Yang kami temui di Batu sebenarnya bukan orang yang terkenal atau kaya. Justru karna kesederhanaan dan kejujuran beliau akhirnya Roro mengajak saya untuk silaturahim ke warung beliau. Beliau membuka usaha warung di daerah Cuban Rois, sebuah areal perkemahan dan wisata. Baru saja kami datang, kami sudah disambut hangat oleh beliau. Kesan saya yang selama 12 jam bersama beliau adalah beliau adalah orang yang apa adanya, tidak mengada-ada. Itulah yang membuat kami merasa dekat dengan beliau. Padahal tidak lama kami mengenal beliau. Istimewa dan tidak terlupakan.

Minggu/9/10/2008 12:00 – Minggu/9/10/2008 15:00
Saya dan Roro berada di Kedamean-Gresik. Kami hendak menemui seseorang untuk membicarakan hal tentang usaha yang akan kami jalankan.

Minggu/9/10/2008 16:00
Saya dan Roro tiba di rumah kos saya di daerah Gebang. Perjalanan kami panjang dan melelahkan, karena selama hari sabtu dan minggu saya belum tidur sama sekali. Tapi banyak manfaat dalam perjalanan ini. Kami bertemu orang baru, mendapatkan pengetahuan dari orang-orang tersebut, pengalaman bagaimana berbicara dengan orang baru, dan pelajaran yang paling berharga adalah sikap apa adanya yang saya ceritakan diatas.

Sekarang saya di kos terkapar di kasur … Aaaah

14 thoughts on “Tour 5 Kota

  1. itikkecil
    banget

    novnov
    Ndak usah, cukup istirahat aja.

    annosmile
    Ayo jalan-jalan bersama.😀

    aR_eRos
    emang mau diajak berkelana ??
    Webnya saya sempatkan kunjungi deh

    benny
    Iya, sori bro..

    erander
    Sayangnya, roro itu cowok bang dan bukan nama sebenarnya

Mau Komen

