Razia PSK

Ending cerita ini adalah Razia PSK. Tapi awalnya bukan cari-cari PSK lho. Ceritanya gak sengaja.

Hari Rabu kmaren saya dan kawan saya brangkat keluar malem. Kita keluar dengan tujuan menikmati enaknya roti maryam. Wekekeke😀 . Seperti apa roti maryam?? Sudah saya tulis sebelumnya.😀 . Coba diliyat lagi postingan saya.

Pulangnya pas sampe SMA kompleks, ban motor yang kita kendarai bocor. Apes dah. Mana udah jam setengah 2 malem. Wah, masa nuntun motor sampe kos-kosan?? Cape deh…. Karena saya orang yang pemberani, baik hati dan disayangi banyak orang, maka saya coba nanya ke orang yang kebetulan duduk-duduk di pinggir jalan. Trus dikasih tau tempat orang yang menambal ban.

Badan berkeringat karna berjalan jauh tengah malam (dini hari, menjelang pagi). Satu hal yang saya herankan, setiap saya melewati orang yang duduk-duduk pasti orang itu langsung nunjuk ke arah tempat tambal ban. Wah, pengertian sekali orang-orang ini seakan sudah tau apa masalah saya. Atau mungkin sangat sering orang yang bocor bannya sampe orang-orang itu hapal. Jadi hati-hati kalo lewat rute ambengan menuju uner lewat SMA kompleks. Waspada ban bocor.

Pas nambal ban, saat itu ada juga orang yang sedang mompa bannya, lewatlah truk Satpol PP yang barusan Razia. Satu truk penuh perempuan dan petugas. Ternyata banyak juga ya yang kayak gituan di Surabaya……

Trus orang tambal ban tiba tiba nyeletuk

Penambal Ban (PB) : Walah mas-mas, saiki akeh razia. Wingi warungku meh kenek razia pisan. (Walah, mas, kemarin warung saya hampir dirazia)
Orang Mompa Ban (OMB) : Nggeh Pak (Ow)
Saya (S) : Nggadah warung tho pak ? (Punya warung juga pak??)
PB : Ngunu iku lek dike’i duwit pasti langsung minggat. Gak sido dirazia. (Gitu kalo dikasih uang pasti langsung pergi dan ga jadi razia)
S : Lho, iyo ta pak?? (Oh ya ??)
PB : Lha wingi buktine. Aku urunan 25 rban karo konco-koncoku. (kemaren buktinya, saya patungan sama temen-temen 25 ribuan)
S : Wah, mayak. (Wah, kurang ajar)
PB : Wong koyok ngunu iku pendek umure. Jarno wae, ngko lak mati dewe. (Orang sperti itu pendek umumrnya, biarkan saja ntar juga mati sendiri)
OMB : Iyo pak, malah iso tambah pendek maneh. (Betul Pak, malah bisa tambah pendek lagi)
S : (dalam hati) Wakakaka . Oalah pak, kemeruh kabeh. Ngomong sak penake dewe. (Oalah pak OMB, kok sok tau amat, Ngomong seenaknya)

Itulah Obrolan Pinggir Jalan. Selalu meninggalkan kesan yang unik dan istimewa.

8 thoughts on “Razia PSK

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s