Era Informasi 1

Era Teknologi Informasi sudah berlangsung. Hampir semua pekerjaan kita yang dulunya masih dikerjakan secara manual kini sudah digantikan komputer.

Uang tak lagi dalam bentuk fisik seperti logam atau kertas, uang juga hadir dalam bentuk digital (e-money).

Tiket juga tak lagi diperoleh dengan mengantri 5 hari 5 malam karena sudah ada online ticketing.
Anda juga tetap dapa berbelanja kebutuhan anda di supermarket yang telah dipindahkan ke sebuah online shop.

Komputerisasi sebenarnya tidak akan mempersempit lahan bekerja anda, karena beberapa sistem yang terkomputerisasi dibuat untuk membantu pekerjaan anda bukan menggantikan pekerjaan anda (Support System).

Misalnya ketika anda akan mentransfer dana anda melalui sebuah bank tapi anda tak mau antri karena masih banyak pekerjaan yang harus anda selesaikan, maka saat ini hadir aplikasi e-banking yang akan membantu anda melakukan transfer tanpa antri. E-banking tak akan menggantikan sebuah bank, dia hanya perantara antara anda dengan bank. that’s all

Misalnya ketika anda ingin membeli saham pada bursa saham. Sebuah sistem komputer akan membantu anda dengan memberikan analisa pergerakan saham dengan grafik dan prediksi beberapa waktu kedepan, anda hanya tinggal menentukan jadi beli atau tidak.

Misalnya ketika anda harus mengirim sebuah dokumen penting saat ini juga ke relasi bisnis anda yang lokasinya 6666 kilometer jauhnya. Sungguh menyusahkan dan memakan waktu lama jika anda mengirimnya sendiri. Surat Elektronik hadir untuk membantu anda mengirimkan dokumen anda tersebut.

Selain beberapa keuntungan diatas, ada hal lain yang juga harus anda waspadai adalah virus dan cracker. Virus akan menghancurkan hidup anda (hiperbola) karena virus akan merusak data-data penting perusahaan anda, dampaknya anda pasti dicap buruk oleh bos anda dan akhirnya anda dipecat jika tidak dapat menghapus asumsi buruk itu.

Makanya… jangan salah.

4 thoughts on “Era Informasi 1

  1. smua ada kekurangan dan kelebihan..

    gara-gara teknologi, saya jd males bersosialisasi.. mending frensteran.. bloging.. dll.. hehe.. nggak separah itu kale..

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s