Beasiswa

Banyak beasiswa yang ditawarkan di dunia pendidikan kita. Ada beasiswa untuk yang kurang mampu, beasiswa untuk yang aktivis, beasiswa yang berprestasi, juga beasiswa untuk aktivis yang berprestasi. Kita tinggal tahu bagaimana caranya dapet beasiswa. Ni saya mau sharing ajah.

Pas semester awal di kampus xXx, ada tawaran beasiswa TPSDP. Beasiswa dari pemerintah yang lumayan gede, bahkan saya itung-itung bisa gratis nih kuliah. Beasiswa ni untuk mahasiswa kurang mampu. Jadi bagi yang udah mampu, jangan sekali-kali ngajuin beasiswa tak mampu. Bisa kualat nantinya.

Dulu pas semester dua di xXx, saya pernah mengajukan beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Semua syarat udah saya penuhi, udah klop lah. Tapi tiba hari pengumuman saya ga dapet tuh beasiswa.

Ya itulah awalnya, tapi selanjutnya saya nggak pernah cari beasiswa lagi. Saya nggak pernah cari beasiswa lagi karena saya udah ditawari. Bahkan 2 tahun berturut-turut. Lumayan Kan …??🙂

Emang sih di kampus saya, hampir 2/3 mahasiswanya dapet beasiswa. bahkan banyak juga yang sampai lebih dari 2 kali dapet beasiswa.

Jadi untuk yang menginginkan beasiswa, jangan patah semangat ayo berusaha.

bersambung….

8 thoughts on “Beasiswa

  1. sy erick, tahun ini saya bakal tamat sma. saya sedang mencari beasiswa untk yang kurang mampu di malaysia kl ada info tolong contact sy y,sy sangat membutuhkannya,hubungi sy di 081933221866 thanx y

  2. saya mahasiswa smt2 di akper panti rapih yogyakarta dg ip2,91.tp saya mengalami sandungan dg biaya.jd mhon bantuannya.klau ada infrmasi lanjut bs menghubungi via email atau 081534105372.sebelum dan sesudahnya terimakasih.

Mau Komen

