Sate Tulungagung

Urusan dah selesai di Trenggalek, kita nunggu buka puasa di Tulungagung. Sambil ngobrolin masa depan Tulungagung dan sekitarnya. Kita dari Surabaya sama beberapa orang rekan dari Tricahya.

Sate diatas adalah gambar yang diambil sekitar jam 18:45. Jadi sayang sekali udah ludes satenya. Yang unik dari sate ini adalah bumbunya. Yang saya tahu, kebanyakan sate pake bumbu kacang+kecap+bawang merah. Tapi ini tidak, ini cuman pake kecap+lombok+daun yang saya ga tau namanya. Tapi soal rasa, Hmmmm …. Mak Nyus, Haucek Sing Cing Ping, Endang bambang gurindang.

19 thoughts on “Sate Tulungagung

  1. Tulungagung memang terkenal makanannya enak.

    Di Jawa Timur, jika beli sate suka ditanya, mau bumbu kecap atau bumbu sambel kacang. Jika sate kambing padanannya adalah bumbu kecap…walau sama adonannya, namun rasa akhirnya sangat tergantung pada siapa yang meracik bumbu tersebut.

    Belum nyoba pecel Tulungagung?
    Yang suka makan pecel, ada beberapa perbedaan rasa dari pecel Kediri, pecel Tulungagung dan pecel Madiun. Pecel Tulungagung lebih manis…walaupun sama-sama enak.

    (Pernah seminggu tugas di Tulungagung)

  2. Sate diatas adalah gambar yang diambil sekitar jam 18:45

    hahah emang harus ditulis penting itu, apa karena kelupaan ngeset time di fotonya nih heheh…

    selamat berbuka saya penggemar sate terutama kambing dan berbumbu kecap…. namun kalau ada kecap sama daun waaah boleh nih. Adakah cabangnya di Cirebon atau di Jakarta???🙂 nanya ama siapa???

  3. @Cira
    Lombok tuh Cabe Ci.

    @edratna
    Saya baru tau kalo kayak gitu.
    Pecel TulungAgung? pernah Bu. Ya gitu deh, pada prinsipnya sama rasa.

    @KurtZain
    Wah ga tau pak.

  4. Suwun2 emang enak tenan masakannya orang tulungagung,patut diacungi jempol, apalagi sate cempenya, dagingnya uuueeempuk tenan.
    apalagi bumbu kecapnya yang lain dr dp yang lain,krn dicampur rajangan daun jeruk pecel, eeeemmmm suegere rek…

  5. di rewwin, tepatnya di komplex ruko rewwin jln. brigjen katamso tanggal 27 Desember 2008 insyaallah akan dibuka secara resmi warung pakar sate & gule kambing asli tulungagung. Dijamin mak nyuuuuuuuuus !

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s