Tikus

Ada banyak spesies tikus di dunia ini. Beberapa dibawah ini mungkin adalah beberapa spesies tikus yang sering kita temui, namun kita tidak tahu apa nama latinnya.

Ketika kita sedang jalan-jalan di sawah atau ladang, kita sering temui Tikus Sawah (Tany Rattus Sp). Tikus ini sering membikin susah para petani kita karena kadang-kadang merusak dan memakan padi yang mulai menguning. Cara pembasmiannya dengan menggunakan pestisida atau biasanya diburu oleh petani ke sarangnya.

Ada juga Tikus Rumah (Jerry Curuteless Sp) yang sering mengerat peralatan rumah tangga, atau bahkan mencuri makan malam kita. Biasa dibasmi dengan memasang umpan yang telah diberi racun atau menggunakan perangkap, umpan yang biasa dipakai adalah nasi, pindang, dan lain lain lain lainnya.

Tikus Pasar (Trevor Paritus Sp) merupakan tikus yang besar. Besarnya dapat menyamai seekor kucing, sehingga kucingpun takut pada tikus jenis ini. Cara pembasmiannya hampir sama dengan tikus rumah.

Yang paling membahayakan adalah tikus kantor / tikus politik / tikus negara (Poly Tikus Sp) yang sering mengerat harta rakyat. Hidup makmur diantara kesengsaraan rakyat. Pekerja keras dan pandai dalam hal mengelabui rakyat. Mudah dibasmi dengan umpan uang, yang terkadang juga jarang berhasil karena tikus jenis ini juga dapat bertransformasi menjadi belut(licin), cicak(pura2 berkorban), musang(pura2 mati), bunglon(terlihat baik), kodok(penjilat).

8 thoughts on “Tikus

  1. Kasihan tikus yaa jadi buronan… mestinya “tikus” jadi-jadian yang sebenarnya perusak ideologi…. sayngnya sekarang Lembaga pembasmi tikus sendiri tengah dilanda wabah tikus ideologi heheh🙂

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s