Backpacker keliling

Sudah hampir 2 minggu, mungkin lebih, saya sama sekali nggak menengok blog saya ini. Karena jadwal saya yang samhat padat sehingga saya menjadi sibuk tiba-tiba dan sementara.
Karena saya udah bosan ke Luar Negeri (ciee), jadi saya coba keliling daerah sekitar surabaya. Nih hasil pengembaraan mengelilingi daerah sekitar subaraya, eh Surabaya, barangkali menjadi rujukan temen temen.

1. Pemandian Air Panas Pacet – Mojokerto
Surabaya – Mojokerto – Pacet
Nih salah satu pemandian air anget di Jawa Timur. Air anget asli dari alam dan ada sedikit belerangnya. Katanya mantap buat nyembuhin penyakit2 kulit dan melepas penat.
Total pengeluaran :
Tiket masuk kompleks 4600
Tiket masuk pemandian 3000
Jadi totalnya cuman +/- 7600 rupiah untuk “sekedar” berendam di air yang anget. Tapi jangan kuatir, harganya sepadan sama rasanya. Pokoknya, badan segar setelah berendam.

2. Jawa Timur Park – Batu
Surabaya – Malang – Batu
Di Batu, tujuan saya adalah Jawa Timur Park. Taman ini buka mulai pukul 9 pagi sampai jam 4 sore.
Penginapan 150000/malam (3 kamar)
Tiket masuk kompleks 1000
Untuk tiket masuk, ada beberapa pilihan. Saya pilih yang terusan untuk semua permainan, jadi nggak perlu bayar lagi nantinya.
Tiket masuk terusan 45000
Ada banyak permainan disini, yang paling seru dan mantap misalnya Spinning coaster, Drop Zone, Columbus, Roller Coaster, rumah hantu, rumah pipa, dll.
Wis pokoknya maknyus, mantap, enak, seru.

3. Wisata Bromo Tengger Semeru – Probolinggo
Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo
Kita ke Bromo untuk melihat dan mensyukuri anugerah Allah.
Tiket Masuk 5000
Kalo mau bawa tenda sendiri bisa hemat sampai 100000.
Nggak ada ruginya berkunjung ke sini.

4. Air Terjun Madakaripura – Probolinggo
Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo
Biasanya paling enak setelah kita berkunjung di Bromo, sekalian juga berkunjung ke Air terjun ini.
Hebat (Subhanallah), air terjun yang ada di tengah2 gunung. Gunung terbelah dua dan diantaranya ada air terjun ini. Subhanallah …..
Tiket masuk 3500
Asal usulnya dulu dibuat tempat persemedian Patih Gajah Mada dari Majapahit. Makanya namanya kan MADAkariPURA (Tempat semedinya Mada)

5. Songa Rafting – Probolinggo
Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo
Sekalian di Probolinggo, kita bisa coba rafting. Harganya menguras kantong tapi sepadan dengan keasikan dan keseruan waktu rafting.
Adventure Trip 150000/orang
Total ada 35 jeram dalam 9,5 km. Sebenernya ada pilihan paket perjalanan rafting yang lain, tapi kita kemaren kebetulan pilih yang ini. *karena dana yang terbatas*

6. Waduk Selorejo – Malang.
Waktu itu saya kesana sama temen saya(12 orang). Ada di daerah malang. Kalau mau ke Malang lewat Jombang pasti lewat waduk ini .
Tiket Masuk 6500/orang
Sewa Perahu 40000/jam.
Lumayan buat melepas penat dan membebaskan diri dari kepadatan dan tekanan Surabaya yang kejam (walau sementara). Makanya sekali-kali dan kapan-kapan dikunjungi ya!? Asli dalam Negeri lho.

23 thoughts on “Backpacker keliling

  1. Dengan harga tiket masuk yang relatif masih murah tsb semoga kehidupan pariwisata kita bisa semakin tumbuh dan berkembang

    BTW saya malahan belum pernah keliling2 Indonesia…sampai sekarang hanya bisa bermain2 di sekitaran Yogya dan Jawa Tengah bagian selatan

  2. Gung .. keliling2nya koq ga ngajak abang sih? Mbok ya bilang2 gitu loh .. sapa tau abang bisa cuti dan ikutan jalan2. Soalnya dari 6 lokasi itu, 2 lokasi belum pernah abang kunjungi yaitu air panas Pacet dan air terjun Madakaripura.

    Info-mu akan lebih Greng lagi .. kalo Agung cantumkan jarak tempuh dan lama tempuhnya serta moda angkutan yang bisa digunakan apakah bis, angdes, kereta api dan lain sebagainya .. biar ga kesasar aja sih hehehe. Good posting Gung.

  3. @ nrkhlsmjd
    Nggak ah. Cuman bagi pengalaman ae

    @ cira
    Surabaya lumayan panas dik.

    @ deKing
    Jawa Timur aja belum kelar semuanya, apalagi ke Jateng, atau bahkan ke Jabar. Pinginnya sih keliling-keliling Indo, tapi apa daya ? Karena banyak alasan.
    Iyo Pak, Kita cuman kurang promosi aja. Makanya saya ceritain lewat ini blog biar temen2 Indo lainnya tertarik.

    @ errander
    Sori bang, ga ngajak. Waktu itu saya cuman bersepeda motor. Kalo masalah angkutan? Ntar saya kaji dulu. Makasih Bang.

  4. Permisi numpang ngadem sambil menikmati air terjun yang mengalir begitu derasnya (Subhanallah.. sampai nulisnya pake Subhanallah)🙂

    salam kenal makasih sering mampir di gubukku, tapi sebaliknya bandel aku jarang main ke mari…🙂

  5. Adventure Trip 150000/orang

    itu yang paling murah ya?😯
    dulu, 2 ato 3 taon lalu, aku rafting di magelang, sama kluarga siy. waktu itu taripnya blom nyampe 100ribu🙄
    ketagihan rafting niy, ada yg mo barengin?😀

  6. Eh…
    Tu Probolinggo kn???
    Kota kelahiranku…
    Ud tau jarak antara Songa dg rumahku dah deket…knp g jd mampir….
    Subhanallah…
    Bromo. Madakaripura, Songa, masih ada lagi…
    Pulau terapung, Pantai Bentar, Candi Jabung dan candi2 yg lain…
    Daannnnnnnnnnnnnn masih byk byk lgi….
    Pas k Bromo… perlu diulangi tuh… kmrn kn ada Upacara Kasodo… g liat kan…?
    makanya ksna lagi…
    Hehe

  7. Kak, bisa kasih info lengkap kalo mau ke Bromo dari Jakarta ala backpacker gak????
    selengkap-lenkapnya…
    Terus kalo ke sana sama temen-temen yang belom pada tau, aman gak?
    cos kita baru pertama kali ke sana.
    plis replay!!!!!!

  8. salam kenal smua!!

    uji adrenalin Qm smua…!!
    liburan sambil menguji keberanian kalian smua

    yupe bener banget maen rafting di NOARS raftingtrip
    NOARS it’s heaven of rafting…
    7 titik air terjun
    50 jeram
    3 jam

    wuiihhh…sswwweeeep dah pokokna!!
    pa lagi taon ini banyak event,promo2 n discount2..
    harga competitive n flexible!!

    info NOARS adventure
    opie.noarsraftingtrip@rocketmail.com
    noarsraftingtrip@gmail.com

    Q tgg kalian smua ya’…
    Qt uji bareng di sungai pekalen atas,probolinggo,jawa timur

  9. thanks infonya….boleh tau gk, untuk ngejangkau semuanya itu, di mulai dari mana dulu nieh, biar rutenya teratur,and kendaraan nya ap aj..berangkat dari jakarta.thanks.

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s