7 pertanyaan saat wawancara kerja

Tujuh Pertanyaan yang sering diajukan waktu interview perusahaan.

Penasaran?

Seringkali kita dengar orang-orang sekeliling kita menghadapi kegagalan waktu ‘Melamar’ pekerjaan. Entah gagal waktu interview atau tes yang lain.

“Oh si ini kemaren barusan gagal di interview perusahaan X”,
“Si itu lho kemaren barusan dipanggil perusahaan, tapi gagal pas interview”.

Entah kenapa kebanyakan para pelamar harus menggigit jari setelah sesi interview.

Tujuh pertanyaan yang sering diajukan pas interview, kenapa 7? karena 7 adalah angka keramat *cuman mitos, hehehe…*
1. Tell me about yourself ?
2. Why should I hire you ?
3. What is your greatest weakness ?
4. What is your greatest strength ?
5. What do you know about our company ?
6. How much salary are you looking for ?
7. Why did you choose this career in our company ?

Pertanyaan bisa diprediksi, kalau meleset? pasti masih disekitar pertanyaan2 diatas.
Sekarang masuk ke bagian susahnya. Apa hayo? ~ betul sekali adik adik, menjawab pertanyaan.
Jawaban pertanyaan2 diatas kudu diplomatis dan tidak mengesankan keegoisan kita (terutama masalah gaji).
Tapi ingat, kejujuran lebih diutamakan hindari bullshit walaupun sedikit.

Barangkali saudara-saudara blogger bisa membantu menjawab ??

NB : Jawaban ngaco tidak diperkenankan disini, yang ngaco saya gendam dari sini *hehehe…*.

13 thoughts on “7 pertanyaan saat wawancara kerja

  1. Nampaknya postingan ini menyesatkan banyak orang.
    Namanya juga prediksi. Saya juga belum pernah menanyakan hal macam itu sama calon saya.
    Masih sekedar prediksi saya kalo mau nanya atau pas ditanya.
    Juga sekedar “referensi” untuk yang mau memprediksi pertanyaan pas interview nanti.

    Mohon Maap.

  2. ini sih pertanyaan standard nya.
    Lebih baik nya, kita juga d kasi tau goal setiap pertanyan itu apa. Arahnya k mana,karena ada juga interviewer yang pernah tanya. Kamu suka binatang apa????? Orangtua kamu sudah meninggal yha??? Oh.. kenapa???

    What????? Do i have 2 answer that?

    I’m gonna work in r company, not b r wife….!
    Please… ga’ penting banget khan?
    Krn interview itu ga’ bisa d tebak…

    Yang penting jawab jujur aja karena yang tanya kita itu uda berulang-ulang x interview orang, dya pasti tau kalau kita lagi ngalor-ngidul…. gt lho….

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s