sakti se-sakti saktinya

Waktu saya silaturahim ke kyai saya, beliau berpesan seperti ini.
1. Dimanapun kalian berada, jangan meninggalkan shalat
2. Al Quran bukan sekedar buku, tapi itu pegangan dan pedoman kalian.
3. Ada banyak hal di dunia ini yang tidak bisa diukur dengan uang.

Memang benar kata beliau, uang hanya bisa membeli kesenangan. Orang yang membeli kesenangan belum tentu dia bahagia dan merasa tenang.
Ketenangan diri yang lebih utama adalah ketika dia berada di suasana yang hiruk-pikuk penuh masalah namun dia tetap tenang dan merasa tentram.
Suasana yang tenang pun belum tentu menghadirkan hati yang tentram.

Justru kebanyakan orang, merasa tenang ketika dia tidak punya apa-apa.
Tidak punya “dompet” yang bisa dicuri orang,
Tidak punya hati yang jelek sehingga ia tidak bisa disakiti hatinya, Tidak punya musuh dan hanya punya kawan.
Itu semua tak dapat dinilai dengan uang ….

2 thoughts on “sakti se-sakti saktinya

  1. Wah, seneng banget kalo kita hidup tidak punya hati yang jelek sehingga tidak bisa disakiti, dan tidak punya musuh dan hanya punya kawan…
    subhanallah… beberapa hari lalu Taufik Savalas meninggal. melihat betapa dia dicintai para sahabat2nya, banyaknya sahabat yang berdoa untuknya, serta melihat banyak orang yang bersedih akan kehilangan Taufik membuat saya berpikir tentang bagaimana kalau saya mati nantinya?
    Mas Agung yang mana nih blog aslinya???

  2. hwewehehehehe………
    Awalnya sih coba coba di wordpress (dulu 2006).
    Kebetulan waktu itu dikasih account di EEPIS, jadi ya pake di EEPIS.

    Nah beberapa bulan yang lalu kucoba di blogsome, pake wordpress juga kan?(Buat perbandingan kecepatan).
    Ternyata setelah ditimbang dan direnungkan, aku putuskan pake di WordPress aja. Walaupun lebih lambat sedikit, tapi WordPress lebih menguntungkan bagiku untuk saat ini.

Mau Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s